Laporan Retur Penjualan dan Laporan Retur Pembelian Obat

DownloadDOWNLOAD Software Apotek, Toko, Klinik, Sekolah DEMO klik DI SINI !!! Download GRATIS Software Apotek, Toko, Klinik, Sekolah

Laporan Retur Penjualan Obat

                Semua Retur Penjualan yang terjadi dalam sebuah Apotek akan dikumpulkan menjadi satu di dalam Laporan Retur Penjualan yang terdapat di dalam Menu Laporan Software Apotek Medstore v3 kami. Di dalam Menu Laporan Retur Penjualan bisa dikategorikan berdasarkan Tahun, berdasarkan Bulan dan bahkan berdasarkan Tanggal. Dengan dilengkapi kategori ini maka pihak pengelola apotek bisa mengetahui Laporan Retur Penjualan yang terjadi dalam Apoteknya kapanpun dia menginginkan. Tidak hanya itu, pihak admin juga akan terbantu pekerjaanya. Karena admin tidak perlu lagi mengumpulkan lembar per lembar Retur Penjualan apoteknya. Tidak hanya itu, dengan adanya Menu Laporan ini, semua Data Retur Penjualan akan tersimpan rapi dan tidak berserakan. Karena semua Data Retur Penjualan disimpan di dalam komputer, maka akan lebih mudah menemukan jika suatu saat Data Laporan Retur Penjualan dibutuhkan.

Software Apotik - laporan retur penjualan obat

Software Apotik – laporan retur penjualan obat

Laporan Retur Pembelian Obat

Laporan Retur Pembelian Obat merupakan sebuah Menu yang berguna untuk menyimpan semua Data Retur Pembelian Obat yang dilakukan pihak Apotek. Tidak jauh berbeda dengan Laporan Retur Penjualan, hanya saja yang membedakan antara kedua Menu ini adalah Data yang dimasukkan. Jika dalam Laporan Retur Penjualan yang di-entrykan adalah Retur Penjualan, sedangkan dalam Laporan Retur Pembelian Obat yang di-inputkan adalah Retur Pembelian Obat.

Software Apotik - laporan retur pembelian obat

Software Apotik – laporan retur pembelian obat

Di dalam masing-masing Laporan Retur Penjualan dan Retur Pembelian terdapat Data Retur yang akan tercantum di dalam setiap Laporan. Data Retur masing-masing Laporan terdiri dari Tanggal dimana kolom ini digunakan untuk menyantumkan Tanggal Retur masing-masing transaksi. Berikutnya adalah kolom Nomor Faktur yang merupakan sebuah kolom yang berguna untuk menyantumkan Nomor Faktur dari masing-masing Retur Transaksi. Di dalam Laporan Retur Penjualan terdapat kolom Nama Pembeli yang berguna untuk menuliskan nama Konsumen yang membeli. Namun di dalam Menu Laporan Retur Pembelian kolom tersebut diganti dengan kolom Nama Suplier yang merupakan sebuah kolom untuk menuliskan Nama Suplier dimana pihak apotek melakukan transaksi pembelian. Kolom berikutnya adalah Kolom Kode Obat yang merupakan ruang untuk menuliskan Kode Obat baik yang dibeli maupun yang dijual. Untuk menjelaskan kolom Kode Obat, di dalam menu Laporan Retur Software Apotek kami tersedia Kolom Nama Obat. Dalam Software Apotek kami, juga  tersedia kolom Jumlah
Obat yang dijual dan Jumlah Obat yang dibeli pada masing-masing Retur. Kolom terakhir Menu Laporan Retur dalam Software Apotek kami adalah Jumlah Retur yang digunakan untuk menuliskan Jumlah Nominal dari masing-masing Retur.

Semua Data dalam masing-masing Menu Laporan Retur tidak hanya bisa untuk dijadikan arsip, tetapi juga dapat dicetak sesuai dengan periode yang diinginkan.